Sunday, October 31, 2010

membuka gudang allah

MEMBUKA GUDANG ALLAH
Oleh : KH. M. Zein ZA. Bazul Asyhab
ceramah/khidmat manaqib tqn suryalaya juni 2000


Saat ini ada dua kondisi yang perlu diperhatikan. Pertama keadaan perekonomian kita yang sedang terpuruk, kedua menghadapi syukuran menyambut HUT PP. Suryalaya yang ke-95. Untuk menghadapi dua keadaan tersebut kita para ikhwan TQN PP. Suryalaya yang berjumlah jutaan ditunggu oleh seluruh umat manusia untuk lebih bisa menembus zona Vertikal yaitu menguak hijab langit untuk mendo’akan kebaikan bagi kedua hal tersebut dengan dzikir, shalat 5 waktu, qiyamul lail, hataman, manaqib dan sebagainya. Insya Allah do’a kita akan dikabulkan.

(KH Shohibulwafa Tajul Arifin/Abah Anom Suryalaya)

(KH. M. Zein ZA. Bazul Asyhab)


Selain itu mari kita berupaya untuk membuka 5 kunuz (gudang) Allah, yang besarnya masing-masing lebih besar dari langit dan bumi.
  • Gudang pertama Kunuzul Maghfirah (Gudang ampunan).

    Karena banyak sekali manusia yang berlumuran dosa tetapi tidak merasa berdosa dan tidak melakukan taubat.

    Disinilah para ikhwan TQN PP. Suryalaya untuk memohon kepada Allah agar membukakan Kunuzul Maghfirah bagi seluruh umat manusia.

  • Kedua, Kunuzul Hidayah (Gudang Petunjuk Allah).

    Seiring dengan perkembangan IPTEK dan Teknologi informasi memudahkan kita untuk mendapatkan ilmu pengetahuan Islam secara cepat. Contohnya shalat yang lebih afhdal dilaksanakan tepat waktu.

    Tetapi untuk mengamalkannya secara konsisten masih tetap sulit. Dengan mengamalkan TQN PP. Suryalaya secara baik, benar dan sungguh-sungguh Insya Allah kita akan mampu membuka Hujubul Mulky, Hujubul Malakut, Hujubul Jabarut sehingga Allah akan menurunkan hidayahnya bagi kita semua.

  • Ketiga, Kunuzul Ulum (gudang ilmu).

    Ilmu pengetahuan saat ini belum bisa memberikan solusi terhadap semua problem yang muncul. Bahkan ada diantaranya yang bersifat destruktif.

    Oleh karena itu kita memerlukan ilmu-ilmu Allah yang ada di langit dengan membuka gudang ilmu Allah sehingga Allah memberikan Ilmu Laduny yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan manusia di dunia ini.

  • Keempat, Kunuzul Arzak (gudang rezeki).

    Rezeki Allah itu sangat luas, tidak hanya yang diusahakan dengan menggunakan akal dan fisik saja. Selain itu masih banyak rezeki Allah.

  • Kelima, Kunuzul Junud (Pasukan Allah).

    Yaitu pasukan Allah, yang merupakan bala bantuan dari Allah untuk manusia. Contoh seperti pada perang Badar.

    Kita perlu membuka Kunuzul Junud bukan untuk berperang melainkan untuk memperbaiki nasib orang.
sumber : suryalaya.org

No comments: