Monday, August 23, 2010

membuat diary yang baik

Bagaimana membuat diary yang baik ?

Diary adalah catatan harian tentang kehidupan kita. Dimana kita menuliskan semua perasaan dan pengalaman setiap hari.

Berikut manfaat menulis diary :
  1. melatih kemampuan menulis
  2. melatih kemampuan verbal kita.
  3. mencurahkan perasaan kita
  4. melepaskan beban didalam kehidupan kita

Apa saja yang perlu ditulis didalam diary ?
  1. tuliskan hal sukses kita pada hari itu
  2. tuliskan pengalaman-pengalaman yang tidak enak yang bisa menjadi pelajaran ke depan.
  3. ide-ide baru yang kita dapatkan pada hari itu.
  4. 5 - 25 pertanyaan tentang apapun (diary pribadi)

    minimal 5 pertanyaan yang perlu kita tanyakan setiap hari. Dan pertanyaan ini hanya dibaca oleh kita (bukan untuk umum).

    Dan pertanyaan-pertanyaan ini adalah pertanyaan yang :
    1. meningkatkan kualitas kehidupan kita.


    Sebagain contoh pertanyaan kita :

    1. bagaimana agar saya bisa menjadi kaya ?
    2. apa kekurangan saya yang perlu diperbaiki ?
    3. apa kelebihan saya ?
    4. bagaimana menjadi kaya dari blogger ?
    5. bagaimana agar saya bisa terus meningkatkan diri ?
    6. bagaimana saya bisa menjadi penulis yang baik ?
    7. bagaimana saya bisa menjadi blogger yang terkenal dan menghasilkan banyak uang ?
    8. siapa contoh blogger yang terkenal yang bisa ambil pengalamannya ?

No comments: